CAPAIAN PEMBELAJARANMata Kuliah              
Filsafat Pendidikan MuhammadiyahIsu-isu Mutakhir Pembelajaran Bahasa IndonesiaMetodologi Penelitian BahasaKajian Kontemporer Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Digital Analisis Wacana Kritis DigitalKesusastraan Islam KontemporerPenulisan dan Seminar ProposalPenelitian Disertasi IPenelitian Disertasi IISeminar Kemajuan Riset dan Penulisan Naskah Artikel Seminar Hasil Riset Naskah Artikel pada Jurnal Internasional BereputasiPublikasi Artikel Internasional BereputasiUjian TertutupUjian Terbuka
Aspek Sikap
S Memiliki sikap religius, humanis, kritis, kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab secara profesional dalam bidang keahliannya.vvvvvvvvvvvvvv
2. Aspek Pengetahuan
P1  Menguasai teori-teori mutakhir, kebijakan, dan pengelolaan bidang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia;v
P2  Menguasai pembinaan dan pengembangan bidang bahasa indonesia untuk kepentingan ilmu pengetahuan, komunikasi dalam level nasional dan internasional; v
P3  Menguasai metodologi penelitian, pengembangan ilmu, serta pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia berbasis digital.vvvvvvvvvvvv
3. Aspek Keterampilan Umum
KU1   Mampu menerapkan teori bahasa, sastra, dan pembelajaran berbasis digital v
KU2   Mampu menganalisis fenomena bahasa, sastra, dan pembelajaran bahasa Indonesia dengan pendekatan interdisiplin, multi disiplin atau transdisiplin;vvvv
KU3   Mampu mensintesis teori dan fenomena bahasa, sastra, dan pembelajaran bahasa Indonesia dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi yang memiliki nilai kebaruan dan berdampak nasional dan internasional. vvvvvvvvv
4. Aspek Keterampilan Khusus
KK1       Mampu mengembangkan teori kebahasaan, kesastraan, dan pembelajaran bahasa Indonesia melalui penelitian dengan menerapkan pendekatan interdisiplin, multi disiplin atau transdisiplin;v
KK2       Mampu menghasilkan karya kreatif, orisinal, dan teruji dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia; v
KK3       Mampu menghasilkan karya penelitian dengan pendekatan interdisiplin, multi disiplin atau transdisiplin yang memiliki nilai kebaruan dan memiliki dampak nasional dan internasional dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia; vvvvvvv
KK4       Mampu mengembangkan dan memelihara jaringan kerja dengan masyarakat profesiv
KK5       Mampu menerapkan pendekatan multidisipliner yang berbasis digital sebagai solusi masalah dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.vvv